22 Maret 2011

Arfé Kopi Yang Berseni Tinggi!

Apa itu Kopi?
Kopi merupakan sejenis minuman berwarna hitam yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Kopi berkhasiat untuk mengurangi kantuk, nah jika kalian kurang tidur jangan minum kopi, karena nanti kalian malah tidak bisa tidur!

Kopi ini pada awalnya berasal dari kata berbahasa Arab yaitu qahwah yang artinya adalah kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai minuman yang berkhasiat untuk menambah energi. Kata qahwah berubah menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki, kemudian berubah menjadi kata koffie dalam bahasa Belanda.Nah, kata koffie ini di indonesia berubah lagi menjadi Kopi.

Apa itu Arfé?

Arfé adalah sebuah karya seni yang berasal dari seduhan kopi. Istilah Arfé ini berkembang karena pada awalnya ada seniman Puerto Rico bernama Francisco Rivera Rosa, yang menggambar lukisannya menggunakan kopi.

Kata Arfé sendiri berasal dari kombinasi dari kata Art (Seni) dan kafe. Dengan demikian, arfé adalah sebuah PORTMANTEAU (campuran dari dua atau lebih kata-kata sehingga menjadi sebuah kata baru) ).

Siapa saja Seniman Kopi Arfé?
Seni seduhan kopi yang bernama Arfé ini juga dikenal sebagai sebuah pandangan sederhana yaitu 'Lukisan dari Kopi' atau 'Coffee Art'. Beberapa Seniman yang melukis dengan kopi adalah Mira Chudasama & Amita Chudasama, Andrew Saur dan Angel Sarkela-Saur.

Foto - Foto Hasil Karya Seni Kopi Arfé

















 

Design By:
SkinCorner