1 Agustus 2011

A to Z Pacaran Sehat di Bulan Puasa

(Penulis : Nana/ Ayu)
FOTO:DOK.HAI
APEL!
Ini bukan jenis buah! Apel yang dirnaksud adalah bertandang ke rumah pacar. Kalau biasanya seminggu sekali, di bulan ini bisa setiap hari. Kan sekalian ngajak tarawih bareng, hehehe....
BUBAR
Bukan putus. Tapi, buka bareng!
Bisa dilakukan di rumah sendiri atau di rumah pacar. Dijamin makananannya lebih sehat dan hemat. Nilai plus lainnya, bisa makin mendekatkan diri dengan keluarga masing-masing.
CIUMAN
Wah, jangaaan...! Biarpun cuma sedikit, tetap saja bisa membatalkan puasa. Kalau emang nggak tahan mending buru-buru temui ortu lo atau ortu pacar. Terus, cium tangannya deh sebagai tanda sayang dan hormat, hehehe....
DUDUK BERDUAAN
Kalau duduk berduaannya dalam rangka buat bikin PR atau ngobrol masalah sekolah sih nggak masalah. Duduk berduaan sambil berdiskusi soal agama apalagi. Sangat disarankan! Hehehe....
EMOSI
Entah karena pengaruh perut kosong atau apa, yang jelas kalau lagi puasa bawaannya suka gampang sensi. Cemburu nggak ada ujung-pangkal, ngambek, marah-marah.... Sabar..., sabar..., sabar!
FLIRTING
Kalau nasehat: nggak ada orang yang sempurna di dunia ini, atau jangan menyakiti kalau nggak mau disakiti, nggak mempan. Mungkin mengingat kalau flirting sama dengan menggoda atau mengganggu, dan bias mengurangi pahala puasa, mungkin jadi mikir-mikir lagi buat flirting di bulan puasa.
GANDENGAN TANGAN
Dalam sikon tertentu semisal menyeberang jalan atau jalan di tengah keramaian, biar nggak hilang dan terpisah, ya nggak apa-apa gandengan tangan. Setelah itu  ya dilepas dulu. Entar nyetrum lagi!
HAWA NAFSU
Hati-hati dengan hawa nafsu! Biasanya di bulan ini hawa nafsu juga makin “menggila” dan susah direm.  Makanya, kalau kira-kira hawa nafsu sudah mulai eksis saat berdua pacar, lebih baik langsung menjauh.
I LOVE YOU!
Kalau ini wajib hukumnya! Saling mencintai dan menyayangi sesama kan emang diajarkan oleh Allah. Dan, ketika kita mengucapkan serta mengekspresikan rasa sayang kita pada orang lain dengan penuh respect, pahala akan mengucur! Jadi, rajin-rajin deh menyatakan cinta pada pacar.
JUALAN TAKJIL
Selain bisa menambah pendapatan yang nantinya bisa dipakai buat keperluan berdua juga, jualan takjil adalah cara pacaran yang kreatif dan berpahala.
KELILING MASJID
Konon, jika kita sholat berjamaah di masjid pahalanya akan ditambah. Jadi, mumpung lagi Ramadhan, ajak pacar nyari pahala banyak-banyak dengan sholat berjamaah sambil keliling masjid. Gimana?
LIBAS DENDAM
Mungkin kesal sama manta dia yang masih sering coba-coba menukung. Atau, mungkin pacar yang punya dendam sama orang lain! Ini saatnya buat sama-sama saling support untuk menghilangkan dendam itu. Caranya? Silaturahmi sama “si musuh”.
MERAYU
Merayu dalam rangka apa dulu nih? Kalau buat hal-hal yang “menjurus”, jangan dong! Tapi kalau merayu untuk ngajak sholat atau tarawih bareng, baguuussss....
NGABUBURIT
Nggak cuma jalan-jalan berdua. nongkrong di rumah pacar sambil bantu-bantu dia dan nyokapnya nyiapin hidangan berbuka juga bisa kok.
OBRAL PAHALA
Caranya? Ajak pacar banyak-banyak menolong orang di sekitar yang butuh bantuan. Nggak musti dalam bentuk materi lho. Dalam bentuk sumbangan tenaga dan pemikiran juga boleh.
PEDEKATE
Sama pacar mungkin nggak perlu lagi. Tapi sama orang-orang terdekatnya, penting banget! Begitu juga seblaiknya pacar ke kita.
QUOTE
Buat memperluas pengetahuan tentang agama, ajak pacar baca quote dari beberapa tokoh Islam. Nggak usah yang berat. Yang ringan-ringan saja! Dari baca mudah-mudahan bisa bikin kuat iman dan menginspirasi kita.
(PERDEBATAN)
“RUKYAH”
Perhitungan awal dan akhir puasa selalu jadi perdebatan yang nggak ada akhirnya. Nah, perdebatan kayak gini juga suka merembet ke hal-hal lain! Jadi, selama bulan puasa ini daripada berdebar tiada akhir mending belajar bersikap santai.
SMS SERONOK
Kalau lo memutuskan nggak ketemu pacar di saat hawa nafsu sepertinya mulai muncul, itu benar. Tapi kalau udha nggak ketemu masih juga mencoba “menyalurkannya” dengan berkirim SMS seronok, ya nggak benar!
TADARUSAN
Kalau sholat dan tarawih bareng sudah dilakukan, lanjutkan dengan tadarusan bareng dong! Hitung-hitung memperlancar baca Al Quran.
UCAPAN PUASA
Saling memberi greeting puasa pasti bikin puasa makin semangat! Hehehe....
VENDOR RAMADHAN
Mumpung Ramadhan, biasanya vendor seluler obral tarif murah telepon juga SMS. Nah, manfaatkan tuh sepuasnya buat mengingatkan pacar sahur, sholat, sampai buka puasa.
WEEKEND
Kalau biasanya weekend dihabiskan berdua saja, selama bulan Ramadhan ini coba habiskan weekend bareng teman-teman dia dan lo, secara bergantian. Hitung-hitung mempererat silaturahmi!
X-ORDINARY
Lakukan hal-hal yang nggak biasa meski  sedang puasa! Misal ngedesain kartu lebaran bareng buat teman-teman dan saudara-saudara.
YES, I WILL!
Kalau dimintai tolong sama pacar, jangan nolak dong! Nolong orang saja sudah dapat pahala, apalagi nolong orang yang dicintai!
ZERO TO HERO
Sama-sama bikin kesepakatan sejak awal sama pacar kalau bulan ramadhan tahun ini sama-sama berusaha beribadah lebih baik. Biar lebih seru, pakai iming-iming saling memberi hadiah di saat Lebaran nanti juga nggak apa-apa kok

 

Design By:
SkinCorner